KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI
DASAR
|
1.
Menghargai dan menghayati ajaran agama
yang dianut
|
1.1 Menghayati dan mengamalkan nilai-nilai agama yang dianut dalam
melakukan aktivitas jasmani, permainan, dan olahraga, dicerminkan dengan:
a. Pembiasaan perilaku berdoa sebelum dan sesudah pelajaran
b. Selalu berusaha secara maksimal dan tawakal dengan hasil akhir
c. Mempraktikkan kebiasaan baik dalam berolahraga dan latihan
|
2.
Menghargai
dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi,
gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
2.1
Berperilaku sportif dalam bermain
2.2
Bertanggung jawab terhadap keselamatan
dan kemajuan diri sendiri dan orang lain, lingkungan sekitar, serta dalam
penggunaan sarana dan prasarana pembelajaran
2.3
Menghargai perbedaan karakteristik
individual dalam melakukan berbagai aktivitas fisik
2.4
Menunjukkan kemauan kerjasama dalam
melakukan berbagai aktivitas fisik dalam bentuk permainan
2.5
Toleransi dan mau berbagi dengan teman
lain dalam penggunaan peralatan dan kesempatan
2.6
Disiplin selama melakukan berbagai
aktivitas fisik
2.7
Belajar menerima kekalahan dan
kemenangan dalam permainan
2.8
Memiliki perilaku hidup sehat
|
3. Memahami
pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena
dan kejadian tampak mata
|
3.1
Memahami pengetahuan dan tindakan P3K
pada kejadian darurat, baik pada diri sendiri maupun orang lain
3.2
Memahami konsep gaya hidup sehat untuk
mencegah berbagai penyakit
3.3
Memahami pengetahuan modifikasi teknik
dasar permainan bola besar
3.4
Memahami pengetahuan modifikasi teknik
dasar permainan bola kecil
3.5
Memahami pengetahuan modifikasi teknik
dasar atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar)
3.6
Memahami pengetahuan modifikasi teknik
dasar olahraga beladiri
3.7
Memahami pengetahuan modifikasi teknik
dasar senam lantai dalam bentuk rangkaian sederhana
3.8
Memahami pengetahuan modifikasi
aktivitas gerak berirama dalam bentuk rangkaian sederhana
3.9
Memahami pengetahuan pengembangan
komponen kebugaran jasmani
3.10 Memahami
pengetahuan teknik dasar beberapa gaya renang
|
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
|
4.1
Mempraktikkan modifikasi teknik dasar
permainan bola besar dengan menekankan gerak dasar fundamentalnya
4.2
Mempraktikkan modifikasi teknik dasar
permainan bola kecil dengan menekankan gerak dasar fundamentalnya
4.3
Mempraktikkan modifikasi teknik dasar
dasar atletik (jalan cepat, lari, lompat dan lempar) menekankan gerak dasar fundamentalnya
4.4
Mempraktikkan modifikasi teknik dasar
olahraga beladiri dengan menekankan gerak dasar fundamentalnya
4.5
Mempraktikkan gabungan pola gerak
dominan menuju teknik dasar senam lantai dalam bentuk rangkaian sederhana
4.6
Mempraktikkan aktivitas gerak berirama
dalam bentuk rangkaian sederhana
4.7
Mempraktikkan lima komponen kebugaran
jasmani terkait kesehatan dan keterampilan berdasarkan norma instrumen yang
digunakan
4.8
Mempraktikkan satu atau dua teknik
dasar gaya renang dengan koordinasi yang baik dengan jarak tertentu
|
Sunday, March 31, 2013
0 KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)/ MADRASAH TSANAWIYAH (MTs), KELAS IX
About the Author
Author info. Search this text in your template code and replace it.
- kompetensi inti dan kompetensi dasar pendidikan jasmani dan kesehatan kelas IX, kurikulum 2013 smp
0 comments:
Post a Comment