KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI
DASAR
|
1.
Menghargai dan menghayati ajaran agama
yang dianutnya
|
1.1
Menghayati dan mengamalkan
nilai-nilai agama yang dianut dalam melakukan aktivitas jasmani, permainan,
dan olahraga, dicerminkan dengan:
a.
Pembiasaan perilaku berdoa
sebelum dan sesudah pelajaran
b.
Selalu berusaha secara
maksimal dan tawakal dengan hasil akhir
c.
Mempraktikkan kebiasaan
baik dalam berolahraga dan latihan
|
2. Menghargai
dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi,
gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
2.1
Berperilaku sportif dalam bermain
2.2
Bertanggung jawab terhadap keselamatan
dan kemajuan diri sendiri dan orang lain, lingkungan sekitar, serta dalam
penggunaan sarana dan prasarana pembelajaran
2.3
Menghargai perbedaan karakteristik
individual dalam melakukan berbagai aktivitas fisik
2.4
Menunjukkan kemauan kerjasama dalam
melakukan berbagai aktivitas fisik dalam bentuk permainan
2.5
Toleransi dan mau berbagi dalam
penggunaan sarana dan prasarana
2.6
Disiplin selama melakukan berbagai
aktivitas fisik
2.7
Belajar menerima kekalahan dan
kemenangan dalam permainan
2.8
Memiliki perilaku hidup sehat
|
3. Memahami
dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait
fenomena dan kejadian tampak mata
|
3.1
Memahami prinsip-prinsip pencegahan
terhadap bahaya seks bebas, NAPZA, dan obat berbahaya lainnya, bagi diri
sendiri, keluarga dan masyarakat
3.2
Memahami pola makan sehat, bergizi dan
seimbang
3.3
Menentukan variasi dan kombinasi
teknik dasar permainan bola besar
3.4
Menentukan variasi dan kombinasi
teknik dasar permainan bola kecil
3.5
Menentukan variasi dan kombinasi
teknik dasar atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar)
3.6
Menentukan variasi dan kombinasi
teknik dasar olahraga beladiri
3.7
Menentukan variasi dan kombinasi
teknik dasar senam lantai dalam bentuk rangkaian sederhana
3.8
Menentukan variasi rangkaian aktivitas
gerak berirama dalam bentuk rangkaian sederhana
3.9
Memahami pengembangan komponen
kebugaran jasmani
3.10
Membedakan dua teknik dasar gaya
renang melalui penambahan gaya yang telah dikuasai sebelumnya
|
4. Mengolah,
menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan
sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
|
4.1
Mempraktikkan variasi dan kombinasi
teknik dasar berbagai bentuk permainan bola besar dengan koordinasi yang baik
4.2
Mempraktikkan variasi dan kombinasi
teknik dasar berbagai bentuk permainan bola kecil dengan koordinasi yang baik
4.3
Mempraktikkan variasi dan kombinasi
teknik dasar atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar) dengan
koordinasi yang baik
4.4
Mempraktikkan variasi dan kombinasi
teknik dasar olahraga beladiri;
4.5
Mempraktikkan variasi dan kombinasi
teknik dasar senam lantai dalam bentuk rangkaian sederhana
4.6
Mempraktikkan variasi rangkaian
aktivitas gerak berirama dalam bentuk rangkaian sederhana
4.7
Mempraktikkan empat komponen kebugaran
jasmani terkait kesehatan dan keterampilan berdasarkan norma instrument yang
digunakan
4.8
Mempraktikkan keterampilan dua teknik
dasar gaya renang melalui penambahan gaya yang telah dimiliki dengan
koordinasi yang baik dengan jarak tertentu
|
Sunday, March 31, 2013
0 KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)/ MADRASAH TSANAWIYAH (MTs), KELAS VIII
About the Author
Author info. Search this text in your template code and replace it.
- kompetensi inti dan kompetensi dasar pendidikan jasmani dan kesehatan kelas VIII, kurikulum 2013 smp
0 comments:
Post a Comment